Connect with us

News

Putusan PN Jaksel, Lucinta Luna Sah Berjenis Kelamin Perempuan

Published

on

Dobelcek, Jakarta – Polisi mengaku sudah menerima putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang menyebut soal jenis kelamin Lucinta Luna. Dimana dalam putusan menyebut kalau Lucinta Luna kini statusnya perempun.

“Semalam kami terima putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dimana intinya menerima permohonan dari pemohon dalam hal gender. Dan sekarang statusnya yang bersangkutan seorang perempuan secara hukum sah dari pengadilan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis 13 Februari 2020.

Dimana dalam putusan juga disebut ada perubahan nama Lucinta. Dimana nama asli Lucinta sebelumnya adalah Muhammad Fatah. Namun, kini nama Lucinta adalah Alyuna Putri. Karena jenis kelaminnya sebagai perempuan sudah sah secara hukum, maka sudah pasti Lucinta akan ditahan di blok sel perempuan di Mapolda Metro Jaya. 

“Nama diganti dari MF menjadi AP. Ini yang dianggap kami sah. Kita harus benar-benar yang pasti sehingga akan kami tempatkan di sel wanita walaupun kami tempatkan di sel khusus dititip di Polda metro,” katanya lagi.

Seperti diketahui Lucinta ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Hasil tes urin menyatakan dia positif mengkonsumsi riklona yang merupakan obat penenang golongan psikotropika.

Polisi pun menyita riklona dan tramadol dari tasnya saat dicokok. Lucinta Luna sendiri diketahui dicokok pada Selasa 11 Februari 2020 di suatu apartemen di Jakarta Pusat. (Yor) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *