Connect with us

News

Tak Terima Gurunya Diberi Sanksi, Ratusan Siswa SMAN 12 Menggelar Unjuk Rasa

Published

on

Dobelcek, Bekasi – Ratusan Siswa SMAN 12 Kota Bekasi menggelar aksi unjuk rasa dilapangan sekolahnya,Kamis (13/2/2020) pagi.

Hal (unjuk rasa) ini dilakukan imbas dari disanksinya guru mereka (IM) yang diduga melakukan tindak kekerasan terhadap salah satu siswa.

Menurut Kepala Sekolah Bidang Kehumasan, Irna Tiqoh mengatakan jika pangkal masalah kejadian itu bermula ketika ratusan siswa terlambat masuk sekolah.

“Jadi hari itu memang ada siswa yang terlambat, jadi mereka dikumpulkan di halaman sekolah semua (seperti yang ada di video),” kata Irna, Kamis (13/2/2020).

Ratusan siswa tersebut menilai bahwa siswalah yang salah karena terlambat, sedang guru IM yang diberikan sanksi tidak bersalah.

Tampak beberapa siswa memegang spanduk yang bertuliskan “Kami Siswa-siswi SMAN 12 Cinta Guru Mendidik”, “Pak Idi Tak Bersalah”, “Terima kasih Pak Idi”.

Diberitakan sebelumnya, seorang guru berinisial IM diberikan sanksi oleh pihak sekolah SMAN 12 Bekasi karena memukul seorang siswa yang terlambat masuk sekolah.

Menurut Irna Tiqoh, pemberian wejangan yang diberikan kepada siswa tersebut dinilai salah harusnya tidak melakukan kekerasan fisik. (Yor)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *