Connect with us

News

Viral di Bekasi, Guru Aniaya Siswa Karena Telat Masuk Sekolah

Published

on

Dobelcek, Jakarta – Aksi seorang guru memukul siswa viral di media sosial, kejadian itu rupanya terjadi di SMA Negeri 12 Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Barat, pada hari Selasa, (11/2/2020) lalu.

Akibat kejadian tersebut sang guru yang berinisial IM pun diberikan sanksi dari pihak sekolah.

Kejadian berawal, saat terlambatnya ratusan siswa yaitu lebih dari pukul 07.00 WIB.

Menurut Kepala Sekolah bidang humas, Irna Tiqoh mengatakan bahwa saat itu siswa yang terlambat ada sekitar 172 orang. Terdiri dari 100 orang siswa perempuan dan 72 orang siswa laki-laki.

“Hari itu memang ada siswa yang terlambat, mereka dikumpulkan di halaman sekolah semua,” kata Irna kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Irna menjelaskan, Namun, seorang guru berinisial IM yang juga sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswa justru naik pitam dengan ulah ratusan siswa yang terlambat masuk sekolah.

Dia dalam rekaman video terlihat membentak siswa dengan suara lantang sambil memukul seorang siswa laki-laki pada bagian badan hingga kepala.

“Jadi biasanya kalau telat itu diberikan wejangan-wejangan, atau kalau misal yang nanganin guru olahraga mereka disuruh baris berbaris. Tapi kemarin memang beliau (guru berinisial IM) yang menangani, maksudnya mungkin untuk mendisiplinkan siswa tapi caranya saja yang salah,” ungkapnya.

Adapun keterlambatan ratusan siswa itu dipicu adanya penutupan akses masuk ke sekolah. Irma mengungkapkan, sejak empat hari lalu, sekolah menutup pintu masuk belakang.

“Jadi kita parkiran di belakang, nah pintu akses masuk dari parkiran belakang itu ditutup, jadi siswa harus lewat pintu depan semua, mungkin agak jauh sekitar 5 menit jalan kaki,” jelas dia.

Alasan penutupan akses pintu masuk belakang ini lantaran siswa banyak yang mengeluh, ketika mereka terlambat lalu masuk melalui pintu depan dipastikan bakal dihukum berupa dikumpulkan di halaman sekolah.

Tetapi, siswa yang terlambat masuk melalui pintu belakang, mereka dapat lolos dari hukuman dikumpulkan di halaman sekolah.

“Jadi di kita kalau siswa yang telat itu dikumpulkan dulu, kita kasi wejangan, nah pas kemarin siswa bilang kalau lewat pintu belakang bisa lolos makanya kita tutup semua harus lewat pintu depan,” paparnya.

Atas kejadian tersebut, pihak sekolah yang mengetahui viralnya video tersebut segera memberikan sanksi kepada guru berinisial IM tersebut.

Video aksi pemukulan pertama kali diunggah di akun instagram @bekasikinian pada, Selasa, (11/2/2020), namun setelah viral dan mendapat banyak tanggapan dari watganet, unggahan itu dihapus.

Pada rekaman video, terlihat sejumlah siswa tengah berkumpul di halaman sekolah dengan didampingi sejumlah guru yang nampak berdiri di hadapan mereka. (Yor)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *