Connect with us

Tekno

MWC 2020 Batal, Ini Tanggapan Oppo, Xiaomi, Realme dan Huawei

Published

on

Jakarta, Selular.ID – Mobile World Congress 2020 telah dibatalkan dan sekarang beberapa perusahaan yang masih bersedia berpartisipasi menghentikan kegiatan terkait.

Xiaomi Mi 10 akan debut di kemudian hari

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis tak lama setelah peluncuran Mi 10 dan Mi 10 Pro, Xiaomi mengonfirmasi mereka menunda debut internasional yang telah direncanakan untuk flagship pada hari Minggu, 23 Februari, di Barcelona.

Perusahaan mengatakan memahami keputusan GSMA untuk membatalkan MWC 2020 dan sekarang akan mengatur acara terpisah di Eropa “di kemudian hari” dimana ia akan membagikan informasi peluncuran dan penetapan harga seri Mi 10, di samping lebih banyak “produk luar biasa.”

Oppo Find X2 akan tiba pada bulan Maret

Rekan vendor senegaranya, Oppo, juga menerbitkan siaran pers tentang masalah ini. Mereka “menghormati dan memahami” keputusan untuk membatalkan MWC 2020 dan, “setelah pertimbangan serius,” memutuskan untuk menjadwal ulang acara peluncuran Oppo Find X2 yang semula dijadwalkan pada hari Sabtu, 22 Februari.

Perusahaan belum mengumumkan timeline baru tetapi mengonfirmasi acara peluncuran global akan terjadi di rentang bulan Maret. Lebih banyak informasi akan dibagikan segera, itu dikonfirmasi.

Ponsel Realme berikutnya akan diluncurkan secara online

Merek ketiga yang mengumumkan perubahan rencananya adalah Realme, anak perusahaan anggaran Oppo. Perusahaan telah mengonfirmasi akan meluncurkan Realme X50 Pro 5G melalui presentasi online dari Madrid pada hari Senin, 24 Februari.

Huawei belum memberikan update

Pada titik ini, satu-satunya perusahaan yang belum memberikan update rencananya adalah Huawei. Perusahaan akan menggelar konferensi pers yang dijadwalkan untuk hari Minggu, 23 Februari, pukul 14:00 CET dan baru-baru ini bersikeras akan melanjutkan.

Namun, Xiaomi dan Oppo sama-sama menegaskan kembali mereka tetap melanjutkan rencana, tetapi mundur, yang berarti Huawei pasti bisa saja melakukan hal yang sama.

Lihat artikel asli Selular.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *