Connect with us

Tekno

Proyek Ambisius Essential, Dihentikan

Published

on

Jakarta, Selular.ID – Empat bulan yang lalu proyek Essential mengejutkan dunia, dengan ponsel yang diberi kode GEM. Itu adalah smartphone berukuran langsing dan pipih serupa remote TV.

Perangkat dikabarkan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 730 dan akan menjalankan Android 10 saat peluncuran.

Sayangnya, sepertinya Project GEM terlalu ambisius untuk perusahaan AS. Essential mengumumkan akan menghentikan operasi dan menutup perusahaan.

Alasan di balik keputusan tersebut dijelaskan dalam pernyataan singkat dan merujuk pada pemilik smartphone PH-1:

Pada bulan Oktober, kami memperkenalkan Project GEM, pengalaman seluler baru yang telah dibangun dan diuji oleh tim hardware, software, dan cloud kami selama beberapa tahun terakhir. Visi kami adalah untuk menciptakan paradigma komputasi seluler yang lebih terintegrasi dengan kebutuhan gaya hidup masyarakat. Terlepas dari upaya terbaik kami, kami sekarang telah mengembangkan GEM sejauh yang kami bisa dan sayangnya tidak memiliki jalur yang jelas untuk mengirimkannya kepada pelanggan. Mengingat hal ini, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan operasi dan mematikan Essential.

Essential Phone

Jika Anda memiliki smartphone Essential PH-1, Anda mungkin akan kecewa mendengar bahwa pembaruan keamanan yang dirilis pada 3 Februari akan menjadi update terakhir dari tim softwareEssential.

Tidak akan ada pembaruan tambahan yang didukung untuk pengguna PH-1 yang akan datang.

Juga, Essential mengumumkan pengguna Newton Mail akan terus memiliki akses ke layanan tersebut hingga 30 April 2020.

Lihat artikel asli Selular.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *