Connect with us

Sports

Tersingkir di Perempatfinal, Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Uber 2020

Published

on

MANILA – Tim putri Indonesia harus menghentikan langkahnya di perempatfinal Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020. Menghadapi Jepang di Rizal Memorial Coliseum, Jumat (14/2/2020) siang WIB, Greysia Polii dan kawan-kawan menyerah 0-3.

Seperti diketahui, hasil kejuaraan ini juga dijadikan sebagai kualifikasi untuk menentukan tim yang lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Zona Asia sendiri mendapat empat jatah yang datang dari semifinalis Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020.

Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020

Setelah menyelesaikan laga perempatfinal, empat tim yang berhak melaju ke Piala Thomas dan Uber 2020 adalah Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia. Namun, karena Jepang berstatus juara bertahan Piala Uber, maka Akane Yamaguchi dan kawan-kawan sudah pasti lolos sebelum kualifikasi dilangsungkan.

Baca juga 72 Negara Akan Berebut Tiket Lolos ke Piala Thomas dan Uber 2020

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan BWF, satu slot tersisa dari kawasan Asia tersebut akan diisi oleh tim yang berperingkat tertinggi dari asosiasi yang sama. Karena itu, sesuai peringkat terbaik se-Asia, China berhak menggantikan Jepang, walaupun di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia mereka tak ikut serta. Lalu bagaimana nasib tim putri Indonesia?

Lihat artikel asli Okezone

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *