Connect with us

Ekonomi

Besok Lebaran, Masalah Gula Nggak Kelar Juga!

Published

on

Jakarta

Kementerian Agama sudah menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriah atau Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Minggu, 24 Mei 2020. Mendekati perayaan besar Umat Islam itu, ternyata masih banyak warga yang curhat kesulitan mencari gula.

Salah satunya warga Cinere, Kota Depok bernama Rasyid Pranawa (23). Rasyid mengaku kesulitan mencari gula baik di minimarket maupun supermarket. Ia hanya memperoleh gula dari warung-warung kecil dengan harga yang sangat tinggi, jauh dari harga acuannya Rp 12.500/kg.

“Belakangan ini saya dan Ibu saya mencari gula susah. Sekalinya dapat di warung kecil biasa, dan harganya Rp 18.000/kg,” kata Rasyid kepada detikcom, Jumat (22/5/2020).

Senasib dengan Rasyid, Nurul Amanah (23), seorang warga Bekasi Timur juga kesulitan memperoleh gula dengan harga sesuai acuan di tingkat konsumen tersebut.

“Nyari gula yang harga segitu susah. Saya cari di Pasar Rawalumbu, 5 toko kue saya datangi, 4 tokonya itu jual seharga Rp 21.000-22.000/kg. Akhirnya saya cari di Pasar Jatiasih, ada 3 toko itu jual Rp 22.000/kg. Terus saya ketemu 1 toko jual Rp 19.000/kg. Akhirnya saya terpaksa beli di situ,” tutur Nurul ketika dihubungi detikcom.

Pindah ke daerah lain, seorang warga Kota Surabaya yang bernama Nisa mengatakan dirinya hanya menemukan gula yang harganya tinggi.

“Dapat gula harganya variasi di warung-warung kecil. Ada yang Rp 16.500/kg, ada yang Rp 17.000/kg, dan Rp 18.000/kg,” ujar Nisa kepada detikcom.

Tak lupa juga nasib dari warga Kota Bandung, Sheila Adinda Pratiwi (33) yang masih saja kesulitan mencari gula di wilayah tersebut. “Di Bandung masih susah cari gula. Di Alfamart, Indomaret, kemarin baru saja saya ke Borma juga kosong,” keluhnya.

Simak Video “Takut Gendut? Ini Tips Minum Boba Rendah Gula
[Gambas:Video 20detik]

Lihat artikel asli Detik Finance

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *