Connect with us

News

Takut, 3 Anak Buah John Kei Kembali Menyerahkan Diri

Published

on

Dobelcek, Jakarta – Sebanyak tiga buah anak buah John Kei yang memiliki peran dalam kasus penyerangan terhadap Nus Kei kembali menyerahkan diri ke pihak kepolisian lantaran resah dengan status DPO yang mereka sandang.

Ketiga tersangka yang baru saja ditangkap yakni berinisial MAN, PM dan ARK. Tersangka berinisial MAN diketahui diketahui ikut terlibat dalam penyerangan di rumah Nus Kei di Green Lake Cipondoh, Kota Tangerang.

“Peran MAN ada di dalam satu kendaraan di mobil Calya dan ikut melakukan penembakan sehingga di kendaraan itu ada dua senpi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (29/6/2020).

Dari tangan MAN, polisi menyita senjata api yang digunakan saat melakukan perusakan di rumah Nus Kei.

Tersangka kedua yakni berinisial PM yang perannya ikut serta dalam serangkain aksi di kediaman Nus Kei. Pasca rekan-rekannya ditangkap polisi, PM merasa tidak tenang dan menelepon polisi untuk menyerahkan diri.

“PM alias Oskar dia juga menyerahkan diri di daerah Cikarang. Jadi mereka merasa resah semua, dia takut jadi buronan dan dia telepon polisi disana dan dijemput oleh polisi,” ungkap Yusri.

Tersangka terkahir yakni berinisial ARK yang juga menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Timur. Peran ARK yakni mengendari mobil Toyota Innova dan menabrak satpam diperumahan Green Lake setelah selesai melakukan aksi perusakan rumah Nus Kei.

“ARK alias G dia menyerahkan diri ke Polres Jakarta Timur. Perannya pada saat itu dia ini lah yang menabrak sekuriti pada saat itu dengan menggunakan Innova. Jadi Fortuner yang nambrak pager dan yang tabrak sekuriti itu Innova, ini lah pelakunya,” kata Yusri.

Sebelumnya diberitakan, satu orang anggota John Kei yang juga ikut terlibat dalam penyerangan tersebut berinisial SR alias T juga ikut menyerahkan diri ke Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Rabu 24 Juni 2020.

Dia sempat bersembunyi di rumah pamannya setelah tahu dirinya menjadi buronan polisi. Karena merasa ketakutan keluarganya menjadi target penyerangan balik dari kelompok Nus Kei, akhirnya dia memutuskan untuk menyerahkan diri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *