Connect with us

Sports

Setien Masih Akan Melatih Barcelona di Musim Depan

Published

on

Barcelona

Presiden Barcelona, Josep Bartomeu menegaskan Quique Setien masih akan melatih El Barca di musim depan. Meski, performa Blaugrana musim ini kurang memuaskan.

Setien menduduki kursi pelatih Barcelona sejak Januari lalu. Ia menggantikan posisi dari Ernesto Valverde yang dipecat setelah Blaugrana dianggap tampil tak optimal di bawah besutan mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Namun, tugas yang diemban Setien untuk memperbaiki performa Barcelona bisa dibilang gagal dilaksanakannya. Ia tak mampu membawa El Barca meraih gelar LaLiga musim ini usai kalah bersaing dengan Real Madrid.

Trofi Copa del Rey juga sudah lebih dulu lepas dari genggaman tim asal Catalonia ini. Peluang Barcelona meraih gelar di musim ini hanya tinggal di Liga Champions.

Catatan kurang baik ini membuat posisi Setien dikabarkan mulai terancam. Beberapa nama mulai mengemuka untuk menggantikannya di musim depan, mulai dari Xavi Hernandez hingga Maurizio Pochettino.

Meski begitu, kabar tersebut langsung dibantah oleh Bartomeu. Ia menegaskan Barcelona masih akan dilatih oleh Setien di musim depan.

Pasalnya, mantan pelatih Real Betis ini masih terikat kontrak di Camp Nou hingga 2022. Bartomeu mengungkapkan bahwa proyek Barcelona bersama Setien adalah proyek jangka panjang.

“Dia masih terikat kontrak,” kata Bartomeu dikutip dari Marca ketika ditanya tentang masa depan Setien.

“Ketika kami mendatangkannya, kami mengatakan bahwa ini adalah proyek di musim ini dan di musim berikutnya.”

“Melakukan evaluasi terhadap pelatih yang hanya melatih dalam beberapa bulan dan dalam kondisi di tengah pandemi adalah hal yang sulit,” tegas Presiden Barcelona ini.

Simak Video “Barcelona Masih Percaya Setien
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)


Lihat artikel asli Detik Sport

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *